5 Cara Ampuh Atasi Smartphone yang Panas, HP Cepat Panas? Masuk!

Selain baterai yang cepat habis, smartphone yang gampang panas juga bikin gak nyaman. Apalagi jika kamu orangnya aktif menggunakan smartphone untuk main game, chatting atau mengabadikan berbagai momen seru, pasti kesel deh. Biar agan gak kesel karena smartphone yang sering panas, Ane ada Tipsnya nih. Yuk disimak biar smartphone agan kembali adem!

1.Jangan Terlalu Lama Membuka Kamera

Dibandingkan dengan aplikasi lain, kamera adakah aplikasi yang paling cepat membuat smartphone panas. Pasalnya saat membuka dan menjalankan kamera, maka agan akan memaksa CPU dan GPU agam bekerja bersamaan, sehingga cepat panas.



Oleh karena itu, jika memang tidak digunakan sebaiknya segera tutup aplikasi kamera agan. Hanya gunakan kamera smartphone jika memang ada momen menarik untuk diambil.

2.Hindari Membuka Banyak Aplikasi Sekaligus

Siapa yang gak suka mendengarkan musik sambil chatting dan browsing? Bahkan ada aplikasi keren yang memungkinkan agan memutar video sambil chatting atau kerja. Padahal ini bisa membuat smartphone agan cepat panas.



Maka dari itu, untuk mencegah smartphone agan panas sebaiknya jangan jalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Sebaiknya tutup aplikasi yang tidak agan gunakan saat akan menjalankan aplikasi lain.

3.Hapus Aplikasi yang Tidak Penting



Meski tidak digunakan, aplikasi yang teristall di smartphone agan bisa menyebabkan cepat panas. Pasalnya kadang ada aplikasi yang akan menjalankan suatu proses tanpa agan sadari. Maka dari itu, kurangi beban smartphone dengan menghapus aplikasi yang jarang digunakan.

4.Masuk Airplane Mode Saat Jaringan Tidak Stabil



Saat berada di suatu wilayah yang jaringannya tidak stabil, ada baiknya agam masuk ke Airplane Mode. Soalnya jika terus berada di jaringan yang tidak stabil, yang ada antena agan akan terus mencari jaringan hingga membuat mesin panas.

5. Smartphone Juga Butuh Istirahat



Setelah dibawa beraktivitas seharian, ada baiknya agan mengistirahatkan smartphone saat agan tidur. Jadi sebelum tidur, sebaiknya matikan smartphone agar kondisi mesin smartphone agan tetap prima saat akan digunakan esok harinya.

Gak ribet, kan sob? Tanpa ribet harus ngelakuin root ngoprek ini itu kamu bisa dengan mudah bagaimana cara ampuh atasi smartphone panas. Dijamin makin asyik deh pake smartphonenya! Semoga membantu! ^^


1 komentar:

  1. Hanya dengan 1 User ID Anda sudah bisa memainkan 6 jenis permainan kartu populer. Segera bergabung bersama kami di www(.)benderapoker(.)com dan menangkan jackpot puluhan juta rupiah : ) BBM : D1FB4EC6
    tel/ WA : +855.962.071.913

    Untuk informasi lebih lanjut, hubungi kami di :
    BBM : D1FB4EC6
    tel/ WA : +855.962.071.913

    BalasHapus

copyright ©2017. Diberdayakan oleh Blogger.